Bagaimana Cara Membuat Blog Yang Menghasilkan??" Temukan Jawabannya Disini!

Menjadi seorang blogger itu tidak semudah yang Anda bayangkan, atau seperti yang mereka kira, bahwa cuman kerjanya nulis-nulis saja tapi penghasilannya melimpah. Tidak semua seperti itu, karena jadi blogger itu justru lebih sulit dari yang di bayangkan. Seorang blogger harus bisa membagi waktu antara kerjaan dengan urusan blogging, apalagi bagi blogger yang baru merintis dan mengembangkan blognya. Apakah hanya itu?? Selain itu, seorang blogger juga harus punya mental yang berani dan siap untuk di kirtik akan tulisan yang di publikasikan dan masih banyak lagi yang belum bisa saya bahas di sini.

Blogger itu kreatif dalam segala hal, salah satunya dalam hal mengembangkan blog. Mereka punya ide-ide cemerlang dan juga unik agar blognya bisa berkemang. Karena dengan cara-cara itulah blog yang di kelola dapat berkembang dan mampu menghasilkan uang untuk pemiliknya.

Apakah salah satu orang yang ingin jadi blogger karena ingin cepat kaya dan punya penghasilan yang besar??". Saran saya, kalau niat Anda dari awal hanya karena uang, lebih baik urungkan saja niat Anda jadi blogger. Karena menjadi blogger itu bukan cara yang bisa membuat Anda kaya dengan cepat. Dan walaupun ada banyak blogger yang sukses atau punya penghasilan jutaan rupiah perhari, namun ketahui juga perjuangan mereka dalam kesuksesannya tersebut. Karena saya yakin mereka juga harus melawati berbagai macam rintangan serta hambatan yang tentunya sangat mekelahkan.

Sehingga, jika Anda ingin cepat kaya dari blog maka bisa dipastikan Anda akan merasa cepat bosan dan bahkan frustasi di tengah jalan, karena tidak juga dapat uang. Tapi, bagi Anda yang ingin tahu tentang bagaimana cara membuat blog yang menghasilkan, berikut ini cara yang bisa Anda lakukan.

Bagaimana Cara Membuat Blog Yang Menghasilkan??

Cara Membuat Blog Yang Menghasilkan


1. Tentukan Tujuan Anda.

Seorang blogger juga harus punya tujuan yang pasti, dengan tujuan yang pasti itulah Anda akan melakukan segala hal yang memang sesuai yang di rencanakan. Tanpa punya tujuan, maka kita akan sulit untuk menggapai apa yang memang kita harapkan diawal. Karena memang, kita tidak punya tujuan, sehingga tidak tahu akan melangkah kemana.

Buatlah perencanaan terlebih dulu sebelum blog dibuat. Tanpa perencanaan, maka kita akan kesulitan nantinya. Contohnya kalau kita salah pilih niche blog tersebut. Misalnya, passion Anda di bidang kesehatan, jadi sudah jelas Anda akan kesulitan kalau harus membahas tentang desain rumah, bukan begitu??".

Sehingga sudah bisa dipastikan kalau kita salah pilih niche, maka update konten akan macet di tengah jalan kecuali Anda itu memang punya modal untuk membayar penulis atau jasa penulis artikel untuk blog Anda.

 2. Buatlah Blog Berstandar SEO.

Setelah Anda punya ide ingin membuat blog tentang apa, maka yang perlu Anda lakukan selanjutnya yaitu membuat blog yang ramah mesin pencari atau seo friendly. "Ya, blog yang seo atau sesuai dengan apa yang sedang trend saat ini, maka blog akan mudah bersaing di mesin pencari seperti google, bing, yahoo dan lainnya.

Anda bisa gunakan template seo yang respinsive, kenapa harus respinsive??". Seperti blog 2017 - 2018 ini, template yang mobile friendly atau responsive itu menjadi salah satu faktor utama yang berpengaruh besar pada mesin pencari maupun pengunjung blog itu sendiri. Karena dengan template yang respinsive, maka tampilan blog akan menyesuaikan ukuran gadget yang pengunjung gunakan, sehingga pengunjung akan lebih betah berlama-lama di blog Anda.

Tidak perlu bingung membuatnya, karena saat ini juga ada banyak template yang seo friendly untuk tahun 2017-2018 yang bisa Anda dapatkan secara gratis. Tapi bagi yang tidak suka pake template gratisan, Anda bisa beli template premium yang seo friendly. Dan jika masih bingung, Anda bisa memesan Jasa Pembuatan Blog pada kami. Dengan begitu Anda tinggal terima beres saja dan siap anda dengan karya Anda, mudah bukan??

3. Update Konten/Artikel Secara Berkala Dan Rutin.

"Ya, konten adalah raja!

Pernah denger kata-kata itu??".

"Memang banyak blogger yang mengatakan demikian. Karena memang benar, tanpa konten blog kita akan sepi atau seperti rumah yang kosong tanpa prabotan. Apakah tamu akan merasa betah saat bertamu ketempat Anda tersebut, sedangkan rumah Anda tidak ada tempat duduk, meja dan lain sebagainya, tentu saja tidak!

Sama halnya dengan blog, pengunjung akan betah di blog Anda karena memang apa yang Anda sajikan itu sangat memuaskan dan mampu menambah wawasan mereka.

"Jadi blogger harus rajin update, dan tentukan waktu kapan Anda harus posting atau kapan blog Anda harus ada postingan baru. Satu minggu sekali atau dua kali dan tiga kali dalam satu minggu itu terserah Anda. Dan jika memang Anda mampu, lakukan setiap hari atau 1 - 2 artikel sehari itu lebih bagus.

4. Promosikan Blog Anda.

Memiliki konten berkualitas serta konten yang di butuhkan saja tidak cukup membuat blog kita ramai di kunjungi. Terlebih lagi bagi blog baru, karena memang masih baru, sehingga belum banyak orang yang tahu keberadaan blog Anda. Oleh sebab itu, salah satu cara yang bisa Anda lakukan yaitu mempromosikannya, baik itu secara gratisan maupun berbayar.

"Jika, memang Anda tidak punya modal untuk promosi. Anda bisa pilih yang gratis, dengan cara tersebut Anda tidak perlu mengeluarkan modal. Tapi, apabila Anda menginginkan hal yang lebih, maka promosikan blog Anda secara berbayar. Dengan cara tersebut, blog Anda akan jauh lebih cepat di kenal dan Anda tidak perlu capek-capek melakukan pemasaran blog Anda hingga menghasilkan.

Dengan melakukan promosi, blog Anda akan di kenal oleh pengguna internet, sehingga blog akan menjadi ramai dan tentu saja dengan adanya pengunjung, blog Anda juga akan menghasilkan uang untuk Anda, apabila Anda monetisasi. Adanya tarfik, para pengiklan akan tertarik memasang iklan mereka di blog Anda, dan semakin besar trafik blog Anda, maka semakin mahal tarif pasang iklan di blog Anda tersebut.

5. Monetisasi Blog Anda Agar Menghasilkan Uang.

Selanjutnya yang perlu Anda lakukan yaitu monetisasi blog Anda tersebut agar bisa menghasilkan uang untuk Anda. "Ya, setelah blog Anda ramai atau blog anda memiliki trafik yang banyak, maka pada saat itulah Anda harus segera memonetisasi blog agar bisa menghasilkan untuk Anda.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan terkait hal ini seperti berikut ini :

Menawarkan jasa sesuai niche blog Anda.
Menawarkan pemasangan iklan di blog.
Menjadi publisher Adsense dan meletakan iklannya di blog.
Mengikuti program afilliasi yang sesuai niche.
Menawarkan jasa review produk/situs di blog.
Menjual produk Anda sendiri.
Dan masih banyak lagi.

Anda bisa pilih salah satu cara monetisasi blog diatas. Dan fokuslah pada satu bidang yang memang menurut Anda paling cocok untuk Anda sendiri dan juga blog Anda. 6. Fokus & Konsisten.

Fokus memang sulit bagi blogger pemula, karena memang kita harus bisa membagi waktu antara blog dengan kerjaan. Namun, biar bagaimanapun Anda harus bisa fokus dan inget pada tujuan utama atau target Anda dalam mengelola blog. Dalam mengelola blog, konsisten juga sangat dibutuhkan dan tanpa itu bisa dipastikan blog akan susah berkembang, kalau pemiliknya tidak konsisten dalam mengupdate artikel, membalas komentar dan lainnya.

Dengan beberapa cara diatas, maka Anda akan punya blog yang bisa menghasilkan uang untuk Anda. Walaupun terlihat mudah, tapi itu sebenernya sangat sulit. Jadi, jangan pernah Anda remehkan seorang blogger. Blogger menurut saya itu orang yang luar biasa lho. Adanya informasi atau tips serta trik-trik di internet itu juga karena blogger. Tanpa adanya blogger, mungkin internet akan kurang menarik dan memuaskan, benar tidak??".

Ada yang ingin Anda tanyakan??" Silahkan isi komentar Anda dan bagi Anda yang ingin memesan Jasa Buat Blog Anda bisa langsung hubungi kami!!

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. JASA DESAIN BLOG | JASA PEMBUATAN BLOG MURAH SEO FIENDLY.
Theme by Herdiansyah Hamzah | Themes Paper.
Desain By Jasa Desain Blog.Sponsored : Cara Cepat Hamil Secara Alami.
Creative Commons License